KISAH KEAJAIBAN BUAH DELIMA


KEAJAIBAN  BUAH DELIMA…..
Ka’ab bin akhbar meriwayatkan.
Suatu hari Siti fatmah azzahra menderita sakit;kemudian aly menyapanya seraya berkata :”Wahai Fatimah isteriku,apakah makanan yang paling engkau inginkan didunia ini?”
Siti Fatimah menjawab :”Wahai suamiku,Saya ingin buah delima,”
Maka Alypun berfikir sejenak karena dia tidak punya apa-apa,lalu dia berdiri dan pergi kepasar,serta mencari pinjaman uang  satu dirham untuk membeli delima dan diapun pulang kerumahnya.
Didalam perjalanan pulang dia melihat seorang lelaki tua renta sedang menderita sakit seperti terbuang dipusat jalan kota,Aly pun berhenti seraya bertanya :”Wahai orang tua apakah yang engkau inginkan?”
Orang tua itupun menjawab :”Wahai Aly, sudah lima hari aku disini seperti orang terbuangdan sudah banyak orang yang lewat namun tak satupun peduli dn menyapaku;aku ingin buah delima”
Aly pun mengerutkan dahi sambil berfikir dan bergumam dalam hatinya,”Aku hanya membeli sebuah delima,andai delima ini aku berikan pada orang tua ini niscaya Fatimah tidak kebagian,dan andai tidak aku beri sesungguhnya aku sudah menyalahi Firman allah,(QS.adhuha ayat.10),dan aku telah mengabaikan sabda rosulullah SAW.akhirnya ali memecah buah delima menjadi dua bagian,sebagian ia berikan kepada siorang tua sebahagian lagi untuk Fatimah,orang tua itupun langsung memakan buah delima yang diberi kan Aly dan atas izin allah orang tua itu seketika sembuh dari sakitnya.
Aly pun meneruskan perjalanan pulang kerumahnya,ketika sampai dirumah Aly merasa malu dan bingung memberikan sebahagian buah delima ,namun saat dia tertegun dalam kebingungan Fatimah menghampiri dan memeluknya seraya berkata:”Apakah engkau merasa bingung dan bersusah hati,demi keperkasaan allah yang maha agung dan maha tinggi,sesungguhnya ketika engkau berikan sebahagian buah delima kepada orang tua itu,maka allah telah menghilangkan keinginanku akan delima itu karena sakitku telah sembuh.”Aly pun bahagia mendengar kata-kata itu.pada saat yang bersamaan terdengan seseorang mengetuk pintu,aly pun menyapa :”siapakah engkau?”Aku salman al-farisy, bukakan pintu!” sahut yang mengetuk pintu.
Ali pun membukakan pintu,dibalik pintu benarlah ia temui Salman al-farisy dating membawa baki yang ditutupi kain,kemudian salman al-farisy meletakannya dihadapan Aly,Ali pun bertanya:”Dari manakah ini ,wahai salman?”.Dari allah kepada rosulullah lalu kepada engkau”jawab Salman.kemudian Aly membuka tutup baki dan dia jumpai 9 buah delima,
“Wahai Salman jika ini untukku maka harusnya sepuluh”sahut Aly.sebagaimana Firman allah”MAN JAA-A BILHASANATI FALAHU’ASYRU AMTSAALIHA”Barang siapa mengerjakan satu kebaikan maka baginya sepuluh kali balasan yang sepadan”.
Salman al-farisy tertawa dan mengeluarkan sebuah delima lagi dan diberikannya pada Aly,sambil berkata :”Hai Aly demi allah sesungguhnya delima itu sepuluh dan aku hanya ingin mengujimu”
Wallahu a’lam bisshawab
Semoga kisah ini memberi manfaat dan faidah bagi kita untuk senantiasa berbagi dengan sesame.
Silahkan ditandai atau dibagikan kiranya berguna dan member hikmah.

0 Response to " KISAH KEAJAIBAN BUAH DELIMA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel