KISAH BAHROMAL MAJUSY



Diriwayatkan dari Abdullah bin Mubarok,Suatu ketika beliau menunaikan Ibadah Haji.
Ketika dihijir Ismail Beliau tertidur dan dalam tidurnya beliau bermimpi bertemu dengan Rosullah SAW.dan rosul pun berpesan kepada Abdullah bin Mubarrok.:”Apabila Engkau pulang ke Bagdag Masuk lah engkau ke suatu daerah dan temuilah Bahromal Majusy(Pendeta Agama Majusy),Sampaikan salam ku kepadanya dan katakana sesungguhnya Allah telah ridlo kepadanya”
Beliaupun terbangun dari mimmpinya,dan kemudian beliau mengambil air wudhu kemudian tawaf dan memohon perlindungan allah  atas mimpinya khawatir datang dari syetan.lantas beliaupun kembali tertidur dan dalam tidurnya beliau memimpikan hal yang sama.
Setelah selessai menunaikan ibadah Haji beliaupun bergegas pulang kebagdad dan mencari keberadaan bahromal majusy yang diceritakan rosullullah dalam mimpinya,dan beliaupun menemukan bahrom majusy tersebut yaitu seorang lelaki yang tua renta  beliaupun bertanya :”Apakah engkau Bahrom Majusy?”
“Ya…Saya Bahrom Majusy?”Jawabnya….
“Apakah Engkau punya amal yang baik?”Tanya Abdullah bin Mubarrok
“ya,Saya punya empat Orang anak perempuan dan empat orang anak laki-laki dan keempat anak perempuan saya nikahkan dengan saudara laki-lakinya.”jelas Bahrom Majusy.
“Ini haram dalam Agama Nabi Muhammad,apakah Engkau punya Amal baik Selain daripada itu?”Tanya Abdullah selanjutnya.
Ya,saya telah menyelenggarakan pesta untuk orang-orang majusy saat saya menikahkan anak perempuan dan anak laki-laki saya”jawab bahrom majusy.
“Itu juga Haram,Ada lagi amal baik selain itu?” Abdullah kembali bertanya.
Bahrom Majusy menjawab :”Ya,saya punya seorang anak perempuan yang cantik jelita dan tidak ada yang menandingi kecantikannya dinegri ini,dan sayakawini ia dan saya selenggarakan pesta untuk orang-orang majusy pada malam itu dihadiri lebih seribu tamu undangan”
Kata Abdullah :”Ini juga Haram”!Apakah engkau punya amal baik selain dari pada itu?”
Dia Menjawab :”ya…Suatu malam saat saya akan menggauli anak saya,Tiba-tiba datanglah seorang perempuan dari golongan agamamu sambil menyalakan lampu saya,dan sayapun menyalakan lampu kamar dan mematikan lampu depan yang dinyalakan wnita itu,sampai tiga kali wanita itu melakukannya,timbullah rasa curiga dalam hati saya sambil bergumam dalam hati :”jangan-jangan ia mata-mata  pencuri”,untuk menghilangkan rasa penasaran saya ikuti wanita itu dari belakang,maka masuk lah wanita itu kedalam satu rumah dan ternyata wanita itu memiliki empat orang anak.
Ketika wanita itu masuk saya menyelinap dibalik pintu rumahnya,ternyata wanita itu disambut oleh anak-anaknya seraya berkata :”Wahai ibu,apakah ibu telah datang denganmembawa makanan untuk kami,sungguh kami sudah tidak kuat lagi menahan rasa lapar ini”
Sambil mencucurkan air mata sang Ibu pun menjawab :”Wahai Anakku,sungguh Ibu malu untuk meminta kepada orang selain dia,Apa lagi minta kepada musuh Allah yakni seorang Majusy!”
Kata Bahrom :”Ketika saya mendengar kata-kata itu,saya pun bergegas pulang dan mengambil baki kemudian saya isi dengan segala macam makanan,dan kemudian saya antarkan makanan tersebut kerumah wanita itu.”dan dia beserta anak-anaknya begitu gembira menerima makanan itu.”
“Ini adalah amal yang benar dan baik menurut agama nabi Muhammad, dan engkau pantas menerima kabar gembira dariku”kata Abdullah bin Mubarok sambil menceritakan dan menyampaikan amanat dari rosulullah.
Bahram majusy pun menjawab dengan ucapan dua kalimah Syahadat,Ia pun masuk islam sampai akhir hayatnya.(ZUBDAH)
Wallahu ‘alam bisshawab.
Semoga memberi Inspirasi dan Motivasi bagi kita semua.


0 Response to "KISAH BAHROMAL MAJUSY"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel